Minggu, 16 Februari 2020

Yuk Kenali Ciri Perusahaan Klaim Asuransi Yang Bermasalah



Asuransi memiliki tujuan untuk menanggulangi risiko yang akan terjadi. Tetapi jika amu menggunakan jasa perusahaan yang salah dan tidak melakukan cara klaim asuransi prudential ddenganbenar, kamu tidak akan mendapatkan manfaatnya secara maksimal. Meskipun begitu, asuransi juga memiliki risiko tersendiri

Seperti contohnya perusahaan asuransi palsu, penolakan dari pengajuan klaim. Banyak sekali oknum yang memanfaatkan hal yang dimana orang-orang sangat mudah  percaya dengan asuransi sebagai perlindungan finansial untuk menipu dan mendapatkan uang dengan cara yang haram. Untuk menghindari hal tersebut, mari mengenal  ciri-ciri perusahaan asuransi yang mempunyai indikasi penipuan.

Beberapa Ciri Oknum Asuransi Yang Bermasalah

1. Premi Murah
Jika kamu menemukan perusahaan asuransi yang belum terkenal dan baru, lalu mereka menawarkan premi yang murah namun uang klaim dan manfaatnya besar. Hal seperti harus diwaspadai oleh para nasabah karena besarnya premi dan besarnya klaim itu sama dan merupakan hal yang tidak wajar. Kalau dilogika, bagaimana bisa perusahaan bisa memberikan uang klaim yang besar sedangkan pembayaran preminya kecil?. Biasanya juga cara klaim asuransi prudential kurang jelas dan spesifik.

2. Kantor Pemasaran Yang Tidak Jelas
Perusahaan asuransi terpeercaya pasti memiliki alamat kantor pemasaran yang tertera dengan jelas. Berbeda dengan perusahaan asuransi palsu yang biasanya menyamarkan alamat perusahaan agar calon nasabah tidak bisa mendatangi langsung perusahaan. Jadi, untuk menghindari penipuan, lebih baik untuk mendaftarkan diri dengan mendatangi kantor dari perusahaan asuransi yang sudah tersebar di seluruh Indonesia.

3. SDM Tidak Profesional
Jika kamu ingin melihat valid tidaknya sebuah perusahaan, juga bisa kamu lihat dari sumber daya manusia yang dimilikinya. Bisa dari segi jumlah maupun kinerja. Perusahaan yang melakukan penipuan biasanya hanya mampu mempekerjakan atau merekrut sedikit orang dan juga pekerjanya tidak mampu menjelaskan dengan baik produk seperti cara klaim asuransi prudential ataupun profil perusahaan. Jika kamu gali lebih dalam dengan menanyakan perusahaan, mereka akan terlihat kebingungan.

4. Otoritas Jasa Keuangan
Kamu juga harus waspada dengan perusahaan yang pernah memiliki masalah dengan OJK, karena mereka juga pasti memiliki permasalahan sistem keuangan dimana hal itu tidak aman bagi kalian yang ingin memiliki asuransi dan mengajukan klaim. Mereka akan mempersulit cara klaim asuransi prudential yang kamu ajukan dan uang yang kamu bayarkan dalam bentuk premi biasanya sudah habis digunakan untuk pengeluaran perusahaan.

5. Komentar dan Review
Kamu bisa mencari tahu segala informasi tentang sebuah perusahaan asuransi, termasuk kredibilitas atau kepercayaan nasabah terhadap perusahaan. Selain mendatangi kantor dan mengecek segala hal yang diperlukan, kamu juga bisa mencari informasi melalui sebuah formu diskusi di sosial media atau internet yang terpercaya. Dari situ kamu bisa menilai apakah perusahaan tersebut dapat dipercaya atau tidak.

Untuk menambah kepercayaan kamu, pastikan review dan komentar dari nasabah yang kamu baca merupakan review yang sudah terpercaya dan tidak dibuat-buat. Biasanya jika kamu melihat di situs perusahaan, jelasperusahaan akan menampilkan sesuatu yang baik, tetapi akan lebih bagus jika kamu melihat di situs-situs lain yang memang dibuat untuk forum diskusi seperti kaskus atau facebook dan jangan lupa juga untuk menanyakan cara klaim asuransi prudential di perusahaan tersebut.

Poin-poin tersbut bisa kamu gunakan untuk mendeteksi perusahaan asuransi yang kurang bagus untuk kamu gunakan jasanya. Jika kamu ingin menghindari hal tersebut, alangkah lebih baiknya jika kamu menabung dan berinvestasi karena manfaat yang dihasilkan lebih baik. Perlu diingat juga bahwa asuransi bukanlah investasi tetapi sistem perlindungan.


0 komentar:

Posting Komentar