Selasa, 04 Februari 2020

Agar Tetap Awet, Yuk Ketahui Cara Tepat Merawat Jersey Futsal Kesayangan


Agar Tetap Awet, Yuk Ketahui Cara Tepat Merawat Jersey Futsal Kesayangan

Memiliki jersey bisa menjadi suatu kebanggaan tersendiri bagi para pecinta olahraga seperti futsal. Rasa cintanya terhadap jersey kesayangannya, ada kalanya sang pemilik akan memperlakukannya berbeda dengan pakaian lainnya. Bentuk perawatannya pun beragam, mengingat jenis kain yang digunakan saat proses bikin jersey futsal berbeda. Agar tetap awet digunakan, mari simak cara tepat merawat si jersey kesayangan.

Tips Mencuci Jersey Agar Tetap Awet
Proses pencucian jersey sebenarnya bisa dilakukan secara manual maupun menggunakan mesin cuci, yang mana bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Apabila ingin mencuci manual, silahkan siapkan ember yang diisi air bersih, dan berikan deterjen sesuai kebutuhan. Aduk hingga deterjen tercampurkan dengan baik, kemudian barulah untuk mencelupkan jersey kesayangan. Diamkan selama beberapa menit, untuk menghilangkan noda serta keringat yang menempel.

Agar hasilnya lebih maksimal, anda bisa melakukan proses perendaman selama beberapa kali. Apabila masih ada noda membandel, silahkan sikat perlahan menggunakan sikat yang halus. Sedangkan untuk proses pembilasan, silahkan masukkan ke dalam ember yang telah terisi air bersih. Celupkan beberapa kali, dan pastikan semua sabun telah hilang dan barulah untuk dijemur. Tidak boleh sembarangan dicuci, hal ini penting diketahui bahkan sebelum bikin jersey futsal.

Selama proses pencucian, ada hal penting yang perlu diindari agar jersey tak mudah rusak. Beberapa hal yang perlu dihindari yaitu tidak merendam jersey terlalu lama agar warnanya tidak pudar, hindari aktifitas memeras jersey ketika hendak dijemur, tidak menggunakan mesin cuci ketika mencucinya, jangan menggunakan mesin pengering, serta tidak menjemurnya menggunakan tali namun menggunakan gantungan (hanger).

Tips Menyetrika Jersey Kesayangan
Ada kalanya sang pemilik jersey merasa takut ketika memasuki proses menyetrika. Dari sekian banyak permasalahan, ada kemungkinan sablon akan terkelupas ataupun warna menjadi pudar masih menjadi momok yang cukup ditakuti. Agar hal tersebut tidak terjadi, pastikan untuk menggunakan suhu rendah ketika ingin menyetrikanya. Dengan memperhatikan cara tepat menyetrika jersey, menghindari kerugian saat bikin jersey futsal.

Cara tepat agar si jersey tidak mudah rusak, yaitu menyetrikanya dengan cara terbalik. Dengan menyetrika bagian dalam jersey, dipastikan tidak ada hasil terkelupas ataupun lecet. Agar lebih efektif, anda juga bisa memberikan lapisan kain di atasnya. Hal ini dilakukan untuk menghindari kontak langsung dengan setrika, sehingga tidak ada kerugian saat bikin  jersey futsal.   

Cara Tepat Menyimpan Jersey
Penyimpanan jersey juga tidak kalah penting untuk diperhatikan, agar si pakaian kesayangan tersebut tidak mudah rusak. Salah satu cara yang bisa dilakukan, yaitu menyimpan jersey dengan cara digantung. Hal ini perlu dilakukan, untuk menghindari sadi sablon yang terkelupas ataupun retak akibat terlempit. Terutama untuk jersey dari bahan sablon polilex, nampaknya hal ini sangat perlu diperhatikan.

Selain disimpan secara digantung, anda juga perlu memastikan bila si jersey terhindari dari berbagai gesekan dari permukaan kain yang kasar. Ditakutkan akan ada benang yang tertarik, yang mengakibatkan kerusakan fatal. Selain mengurangi kecantikan si jersey, benang yang menjulur keluar mengurangi penampilan. Rasanya hal kecil ini penting untuk diketahui, bahkan sebelum bikin jersey futsal agar tidak ada kerugian, https://fullprint.id/jasa-design .

Para pecinta olahraga, miliki satu jersey dari tim kesayangannya bisa menjadi sebuah kebanggaan yang akan terus dikenang. Bahkan ada kalanya, jersey dikenakan meski sedang tidak bermain futsal ataupun sedang melihat pertangingan. Agar tidak mudah rusak dan warna kain tidak luntur, sang pemilik harus memberikan perawatan khusus kepada si jersey. Diharapkan dengan perawatan tepat, si jersey akan tetap awet dan tidak ada cacat sedikitpun.

0 komentar:

Posting Komentar